Wednesday, July 13, 2011

[BOOK] The Secret of Super Junior Chapter 1 | Part. 3-4

29) Beli satu lagi ya!

Para fans suka menunjukkan kecintaan dan dukungan mereka untuk para artis yang mereka sukai dengan cara yang berbeda-beda Contohnya, ada beberapa orang yang menuliskan sebuah surat, atau memberikan sebuah hadiah berupa barang ketika anggotanya ada yang berulang tahun, dan ada juga yang berusaha untuk menyapa artis favorit mereka dengan cara apapun yang penting bisa menyapa mereka. Ada juga fans yang benar-benar suka bahkan sampai rela menunggu artis kesukaan mereka pulang ke asrama mereka. Ketika CD “Don’t Don” keluar, ada satu fans yang membeli bukan hanya satu, tapi sampai 5 album, dan dengan bahagianya dia memberitahukannya kepada Kangin

“Oppa! Aku membeli sampai 5 album!” Fans wanita tersebut sangat ingin membantu meningkatkan penjualan album mereka, walaupun hanya sedikit membantunya.

Ketika Kangin mendengar hal ini, Kangin memuji fansnya:

“Bagus sekali! Belilah satu lagi”

…Aku curiga apakah si fans tersebut akan membeli satu album lagi atau tidak.

(T/N: Lol, I wouldn’t be surprised if she did. Look at what we’re doing to try to make sure that they win the Golden Disk again this year XD)

30) The Carrot and Stick Policy

(T/N: This refers to always seeing something right in front of you, but its always just somehow out of your reach)

Apakah kamu pernah pergi ke sebuah acara fansign ataupun acara jabat tangan? Di acara tersebutlah adalah momen yang paling berharga walaupun hanya sedetik kamu bisa melihat selebritis favoritmu secara langsung, apa yang akan kamu katakan kepada mereka?

Penulis buku ini mempunyai kesempatan untuk datang ke sebuah showcase hanya dengan 4 menit saja dan sangat gugup dan sangat senang dan juga bisa tos bersama dengan anggota-anggota yang lain. Di acara seperti ini, sebenarnya adalah acara satu-satunya kamu bisa merah dan menyentuh favorit artismu – mau itu di acara fansign ataupun jabat tangan - permintaan yang paling sering diajukan para fans adalah, “Peluk aku”. Walau begitu, di acara yang seperti ini jika mereka harus memeluk satu-satu para penggemar mereka maka akan menghabiskan waktu lebih lama lagi. Ada waktu dimana artis-artis tersebut akan menolak tapi sebenarnya sulit untuk ditolak.

Di beberapa acara fansign, ada saja yang sudah mendapatkan tanda tangan mereka, mereka tetap menginginkan “Peluk aku”.

Ryeowook, yang tidak bisa bilang “tidak” secara langsung akhirnya berdiri dan memeluk seorang fans wanita.

Lalu, Heechul yang berada di sebelah kanan Ryeowook langsung menghentikan Ryeowook. “Hey, kamu tidak boleh begitu! Jika kamu begitu maka akan jadi kebiasaan mereka untuk melakukan hal seperti itu…” Heechul memperingatkannya, mungkin yang dipikirkan adalah tentang nantinya akan ada kericuhan tiba-tiba, dan Heechul sebagai yang paling tua mengkhawatirkan hal tersebut dengan sangat serius.

Sudah pasti, jika acara ini adalah acara sesi “penandatanganan” ataupun sesi “jabat tangan” dan satu orang meminta untuk di peluk, mungkin suasana mood dari acara ini akan menjadi rusak. Ini adalah salah satu momen dimana kami melihat Heechul yang serius bukan Heechul si tukang bercanda dan nakal.

31) Aku akan melakukannya dengan menggunakan pesonaku sendiri!

Cerita ini terjadi ketika JYP president, Park Jin-Young sedang minum-minum bersama dengan Heechul.

Heechul adalah fans dari Sohee (anggota Wonder Girls dari JYP Entertainment). Bahkan sepertinya Heechul sampai bergabung dengan fancafe resmi dari Sohee, dan meninggalkan beberapa komentar di fancafe tersebut. Ketika JYP mendengar hal ini, JYP bertanya kepada Heechul, “Apakah kamu ingin aku menelepon Sohee jadi kamu bisa berbicara dengannya?”

Tapi Heechul menolaknya dengan halus dan bilang, “Sebaiknya aku tidak menggunakan koneksi apapun.”

Suatu ketika di Korea, muncul kata sandi “Heechul” dan “Sohee” berada di peringkat pertama untuk waktu yang lama.

Mungkin saja seperti Korean ELF, semua orang pastinya mulai merasa cemburu juga kan?!

(T/N: Watching Heenim on Family Outing when the Wonder Girls were there just cracks me up because he’s so cute there XD)

32) Who do you think we are…?

Saat pertama memang terlihat aneh, tapi sebenarnya hal ini cukup sering terjadi dalam dunia entertainment. Kadang, setelah seorang artis sudah debut, mereka akan diintai di jalanan oleh orang-orang dari perusahaan lain. Ini adalah salah satunya.

Anggota Super Junior, Yesung dan Donghae diintai di jalanan setelah mereka debut. Orang yang mengintai mereka lalu akan berpikir apakah dia tidak mengenal wajah mereka sama sekali?

Di satu sisi, diintai oleh perusahaan lain menegaskan karisma mereka sebagai artis, tetapi di sisi lain, menjadi target intaian setelah mereka menjadi member super junior juga agak…*tertawa masam*

34) Beritahu aku kalau aku cool!

Dia mungkin seorang pria yang chubby, tapi Kangin memang mempersiapkan dirinya sebagai laki0laki yang cool dan kuat.

Setelah sebuah acara konferensi pers untuk film mereka yang berjudul “Attack on the Pin Up Boys” salah satu fans mereka ada yang berteriak ke Kangin:

“Oppa! Kamu sangat SEXY!” (Kangin sebenarnya ingin mendengar mereka bilang bahwa dia cool)

Dengan komentar seperti itu, sambil menggoda dia mengancam, “Aku akan mengejarmu untuk komentar seperti itu!!” *tertawa*

Untuk kalian semua, ketika kamu ingin memuji Kangin, sepertinya kata-kata “sexy” adalah sebuah kata-kata terlarang! *sweatdrop*

35) Tapi itu tidak terlalu berisik sama sekali…

Di Jepang, para Hallyu star tidak berdasarkan umur – bahkan ada fans di generasi yang sudah agak tua. Untuk perbandingannya, di Korea, generasi tua, lagu-lagu dari idola grup terkadang diklasifikasikan lagunya terlalu berisik dan bisa menyakitkan telinga.

Ini terjadi pada Kangin yang naik taxi ke suatu tempat.

Ketika dia naik taxi, lagu mereka yang berjudul “Don’t Don” sedang diputar. Tentu saja, sebagai pemilik dari lagu tersebut diputar sangat senang rasanya. Walau begitu, ketika semangat Kangin naik karena mendengar lagunya tersebut, tiba-tiba, supir taxinya mengganti saluran radionya tanpa diminta dan bilang, “Lagu ini terlalu berisik!”.

Supir taxi tersebut mungkin tidak tahu bahwa salah satu anggota dari grup tersebut berada di dalam taxinya, Kangin sedang duduk di jok mobil belakang.

Kasihan Kangin dia harus mengalami hal seperti ini.

Aku rasa supir tersebut tipe lagunya seperti Gina T.

36) Ini untuk Changmin…

S.M. Entertainment mempunyai banyak artis dan trainee. Biasanya orang-orang yang menunggu di luar gedung SME bukan hanya fans dari Super Junior saja, tapi juga ada fans dari DBSK dan SHINee juga.

Waktu itu ada seorang Cassiopeia (DBSK fan) yang menunggu di luar gedung ingin memberikan sebuah jeruk untuk Changmin.

Dan tanpa di disengaja Kangin lewat, dan Kangin meminta fans tersebut “….Bisakah kamu memberikan jeruk-jeruk itu padaku please?”

(T/N: OMG Kangin, were you that hungry? XDDDD)

37) Ini adalah bentuk suatu kasih sayang

Salah satu fans dari Super Junior ada yang menunggu member Super Junior keluar. Fan ini membawa satu snack yang besar dan penuh ditangannya sampai-sampai kalau dia bergerak sedikit saja, maka makanan tersebut akan jatuh berhamburan. Fans itu berpikir untuk menyerahkan snacknya kepada anggota Super Junior – dan yang pertama kali dia lihat adalah Kangin.

Ketika Kangin lewat – mungkin dia mengganggap itu adalah keisengan semata – dengan pelan dia menendang kaki si fan tersebut, dan semua snacknya pun berjatuhan di lantai. Ketika dia melihat kejadian, dia langsung merasa menyesal atas tindakannya dan membantu mengumpulkan snack-snacknya, tapi dengan ringannya dia bilang, “Kamu akan memberikan ini semua padaku kan?”

Ah…just how mischievous can he get? But it is said that when men enter the army in Korea, they’ll come back as “more responsible and well-versed adults”, so maybe the Kangin we’ll see when he comes back will be a bit more grown-up…

38) Ah leherku….tercekikkkkkkkkkkkkkk…

Hal ini juga sepertinya terjadi saat Leeteuk masih duduk di SMA. Leeteuk, yang sangat menyukai lagu/music secara tidak sadar mulai bernyanyi di kelas saat pelajaran masih berjalan, dan Gurunya dengan sengaja melakukan sedikit usaha balas dendam padanya.

Tentu saja, gurunya bermaksud untuk melakukan itu sebagai gurauan saat ia berusaha untuk menyampaikan pesannya kepada Leeteuk, tetapi bekas luka yang seperti selendang ketat di sekeliling leher Leeteuk dan dia hampir tidak sengaja mencekik Leeteuk.

39) Insiden surat Ryeowook

Gambaran sebagai sosok ibunya Super Junior, yaitu Ryeowook, menulis surat yang banyak kepada anak- laki-lakinya – maksud saya hyungnya. (T/N: Lol, author’s sense of humour is good too XD)

Menurut dari guru Ryeowook di jaman SMP-nya, Ryeowook adalah seorang anak yang akan selalu menjaga orang dengan baik dan sangat baik membaca mood orang dan bisa mengatasi hal tersebut. Sampai sekarang dia sudah dewasa pun, kepribadiannya yang seperti ini masih tetap sama.

Sepertinya ini adalah salah satu surat dari surat yang ditulis Ryeowook ke beberapa anggota.

Surat itu ditujukan tidak lain kepada Kibum, salah satu yang termuda di Super Junior. Ini bukan karena mereka tidak bisa dekat satu sama lain, tapi karena waktu di awal remaja adanya pengalaman yang agak kaku, dan mereka harus memanggil dengan menggunakan kata-kata sapaan yang lebih hormat dan cara berbicara yang formal, dimana akhirnya malah membuat mereka lebih kaku.

Suatu hari Kibum, kembali ke Amerika karena ada masalah dengan visanya. Dan Ryeowook yang sering berkomunikasi dengan para hyung dan member yang lainnya lewat surat tidak bisa memberikan suratnya kepada Kibum. Padahal dia sudah bekerja keras menulis, dan akhirnya dia pergi ke Sungmin, sambil menangis dia bilang : Aku bisa memberikan surat ke semua hyung, tapi tidak bisa memberikannya ke Kibum *menangis*”.

(T/N: Aww, Wookie’s such a sweetie. I think this happened prior to Kyuhyun joining as this incident referred to the older members and Kibum with no mention of Kyuhyun at all.)

40) Baik-baiklah padaku juga…

Super Junior memang benar-benar mempunyai banyak fans di seluruh Asia. Diantara mereka, tentu saja, pasti ada fans prianya juga. Leeteuk yang sepertinya mempunyai banyak fans pria, mungkin karena dia adalah leader dari Super Junior.

Ini adalah hal yang sering terjadi di acara fansign. Seorang fan laki-laki mencari-cari Kangin, tapi Kangin tanpa sengaja sedang berdiri di depan Leeteuk, menghalangi pandangan fans tersebut untuk melihat Leeteuk. Tentu, Kangin yang melakukan hal ini tanpa disengaja, tapi karena dia menghalangi pandangan si fans, dia diteriaki oleh fans tersebut, “Hey! Kangin, minggir! Aku tidak bisa melihat Leeteuk!”

41) A guy? A girl?

Kim Heechul, dinamai “Cinderella”.

Semua orang yang tahu tentang penampilannya pasti akan bilang ‘cantik’ bagi orang yang melihatnya, bahkan sangat feminin dengan penampilan seperti itu.

Ini tentang keisengan yang dilakukan oleh member Super Junior ketika debut untuk mengetes ‘seberapa femininnya’ Heechul.

Para member suatu hari pergi ke cafe internet dan membuat suatu taruhan. Taruhannya adalah : “Jika Heechul pergi ke kamar mandi wanita apakah dia akan diketahui sebagai pria atau tidak?”

Ladies, apa yang akan kalian pikirkan jika Heechul masuk ke toilet dan kamu sedang ada di sana? Mungkin kamu tidak akan menyadari bahwa dia adalah seorang pria, dan bisa masuk ke toilet tanpa diketahui. (Jika dia didukung oleh rambut panjang sebahu, yang selalu dia lakukan dari waktu ke waktu, dan itu bahkan lebih mudah mengenali dirinya sebagai seorang wanita!)

Ada kejadia yang sangat terkenal yang terjadi ketika Yunho dan Heechul sedang pergi keluar – Heechul dikira seorang wanita dan pacar Yunho mengira bahwa Yunho selingkuh darinya, dan akhirnya mereka putus.

Ketika Heechul di masuk toilet, mata Heechul bertemu pandang dengan mata gadis lainnya. Dan ketika gadis itu keluar dari toilet, anggota member yang lain mendengar gadis itu bergumam, “Wow… cewek itu (Heechul maksudnya) … TINGGI sekali…”

Untuk gadis yang ada di toilet; Itu salah sama sekali!! Dia itu seorang PRIA!!

Gadis-gadis Korea sangat memuji orang-orang yang tinggi, dan sangat sudah bisa dipastikan ketika dia melihat Heechul, dia mungkin berpikir bahwa dia (Heechul) adalah seorang model perempuan.

Kim Heechul, kamu luar biasa.

(T/N: I think Heenim mentioned it before that he got mistaken as a girl when he and Yunho went into an accessories shop because Yunho wanted to get something for his girlfriend. The attendant mistook him for Yunho’s girlfriend…and the boys didn’t correct them! LOL XD)

42) Apakah kamu tahu aku siapa?

Kangin pernah sekali pergi ke sebuah supermarket untuk beli sesuatu ketika seorang ELF sedang bekerja paruh waktu disana.

Fan tersebut berpura-pura tidak mengenali Kangin, tapi masih sambil mengawasi Kangin berjalan kesana kemari di dalam supermarket dan akhirnya, dengan ekspresi yang aneh dia menghampiri fans tersebut dan bertanya kepadanya, “Um.. apakah kamu tahu aku siapa?”

Sebagai seorang faan, dia memang mengenali siapa dirinya, tapi sampai akhir, dia masih saja berpura-pura tidak mengenali Kangin bahkan sebelum Kangin keluar dari supermarket dia meninggalkan sebuah tanda tangan untuk fan tersebut.

Meninggalkan sebuah tanda tangan sebelum Kangin pergi…Kangin, tenang saja! Kamu tidak usah khawatir, kamu sudah sangat populer dan orang-orang pasti akan mengenali dirimu!

43) Yesung’s Octopus Dance

Jika kamu fans Yesung, maka kamu sudah beberapa ada yang tahu beberapa pesona yang dimiliki oleh Yesung. Kekuatan vokal ketika dia menyanyi dan perbedaan yang jauh antara keberadaannya dia panggung dan ketika sedang berhadapan dengan kepriabadiannya yang iseng. Jika kamu adalah fans Yesung, aku yakin kamu akan mulai menuliskan beberapa hal menarik darinya untuk selamanya.

Walau begitu, Yesung seorang multitalenta dan mempesona bisa mempengaruhi beberapa tarian hingga populer dan dia memperagakannya di sebuah program TV.

Kalian semua, mungkin sudah tahu tarian gurita Yesung sewaktu di acara TV show dimana Super Junior berpartisipasi, “Explorers of the Human Body”. Yesung mengerahkan seluruh tenaga untuk melewati rintangan tersebut sampai-sampai semua orang tahu.

Di sebuah acara fansign, seorang fan menuju ke Yesung dan bilang, “Oppa, Aku sangat suka tarian guritamu!”. Yesung membalasnya sambil malu-malu dan bilang secara pelan-pelan, bilang, “….Tolong jangan bicarakan hal itu lagi…”

Yesung yang selalu suka membuat orang lain tertawa pasti tidak menyangka kepopuleran tarian guritanya tersebut *tertawa*.

44) Kebaikan hati Kangin yang paling dalam

Selama acara fansigns, seorang fan yang heboh secara tidak sengaja menyenggol kaleng minuman yang sedang Kangin minum, menyebabkan baju dan sepatunya kebasahan.

Lalu penjaga langsung menggiring fans tersebut keluar karena kejadian tidak sengaja ini, Kangin langsung berdiri di depan penjaga tersebut (menghalangi pandangan si penjaga ke arah fans tersebut), dan dengan ekspresi muka marah di wajahnya seperti ingin memarahi fans tersebut, Kangin bilang dengan bibir sedikit dikerucutkan.

“Kamu bodoh…”

Walau dengan kata-kata menyakitkan seperti itu, sebenarnya itulah kebaikan dari Kangin. Ketika dia memarahi fans tersebut, sebenarnya dia mencoba untuk memberitahu fans tersebut dengan matanya, berkata, “Cepat pergi!” dan si penjaga tersebut malah harus menghentikan Kangin daripada mengejar fansnya tersebut, mencegah fans tersebut ditangkap penjaga.

Walau begitu, dia mungkin diketahui sebagai pembuat masalah sekarang0sekarang ini, kenyataannya adalah dia sangat baik hati dan menjaga yang lainnya.

45) Tingkah konyol Leeteuk

Ini terjadi ketika sedang acara fansign.

Seorang fan berteriak, “Peter Pan! Aku datang untuk menemuimu sekarang!” dan Leeteuk langsung berdiri dan langsung membuka lebar tangannya ke arah fans tersebut, dan membalas, “Datanglah kepadaku, wahai, Tinkerbell!!!”

Benar-benar si spontanitas leader *laughs*

46) Kenyataannya adalah dia suka bukan?

Kim Heechul, the Super Junior member yang selalu terlihat bagus walaupun dia berpakaian wanita.

Ini terjadi ketika kegiatan Super Junior T ketika Heechul diminta untuk memakai wig. Sepertinya awalnya dia benar-benar menolak sampai dia ingin menangis.

Walau begitu! Hanya dalam beberapa menit setelah dia memakai wignya, moodnya tiba-tiba menjadi lebih baik, dan bahkan dia bisa dilihat di seluruh tempat dengan wig masih ada di kepalanya.

Mana yang mungkin…bilang bahwa dia menolaknya, tapi ternyata dia menyukainya?

47) Yesung, bercanda dengan fansnya lagi!

Selama acara fansign, seorang fans mendapatkan sebuah tanda tangan dari Yesung. Fan tersebut meninggalkan ruangan tanpa mengecek kembali apa yang ditulis oleh Yesung.

Ketika dia sudah di luar ruangan, dia baru mengecek apa yang ditulis oleh Yesung -

“To ____________ yang mirip Smeagol”

Setelah membacanya, fans yang jengkel karena ditulis tersebut balik ke Yesung dan mulai berargumen dengan dirinya, “Apa-apaan ini!!!”

Member yang sedang duduk di sebelahnya yang melihat langsung keributan yang terjadi antara Yesung dan fansnya tidak lain dan tidak bukan adalah Eunhyuk, dan ketika Eunhyuk membaca apa yang ditulis oleh Yesung, “To ___________ yang mirip Smeagol”, Eunhyuk langsung tertawa ngakak.

Y-Yesung…memberitahu kepada fans tersebut bahwa dia mirip dengan Smeagol adalah hal yang jangan dikatakan *langsung keringetan*

(T/N: OMG Yesung you just crack me up. First saying a fan looks like a bulldog, now that she looks like Smeagol?! Dying of laughter. If you are unfamiliar with the Lord of the Rings movie/book, Smeagol is this fugly looking character. XD To call a fan that is really…I have no words LOL)

48) Kyeopta? Gwi eobta?

Kepada kalian yang mengerti tentang Hangul pasti akan tertawa terbahak-bahak mengetahui hal ini.

Seorang fan meminta Yesung untuk menulis “Untuk si lucu ____________” selama acara fansign.

Di Korea, kata-kata “lucu” ditulis 귀엽다 (dibaca kyeopta).

Fans yang berharap bahwa Yesung akan menulis seperti itu untukknya, tapi sepertinya Yesung malah menulis “귀없다” (dibaca gwi eobta)!

Dalam bahasa Jepang, kata-kata itu akan diterjemahkan tidak punya telinga!!!

Jadi pada akhirnya, Yesung menulis “Kamu tidak punya telinga” jika dibandingkan dengan apa yang diinginkan oleh fans tersebut.

Untuk mendapatkan sebuah pernyataan “Kamu lucu”, Aku rasa jika dia memang salah mendengar, ataupun dia berbuat seperti itu untuk menjadi bahan candaan saja.

Yesung, kamu bena-benar polos, atau dia benar-benar iseng…

(T/N: Consdering the way he seems to leave out words often I am of the opinion that it’s the former rather than the latter…but then again, he seems like the type to have a great poker face so it could actually be the latter! XD)

49) Kamu tidak boleh menulis seperti itu! *weak laughter*

Di Korea, karakter dari “anjing” mungkin akan menjadi kata caci maki tergantung dari situasinya dan konteksnya yang digunakan.

Karakter ini, “anjing” adalah kata kunci untuk insiden berikut ini.

Di acara fansign, seorang fan meminta Yesung untuk menulis “Untuk anak anjing Yesung yang tersayang To Yesung’s beloved puppy _______”.

Setelah itu, tanda tangan di CD dikembalikan oleh Yesung sambil tersenyum ke arah penggemar tersebut dengan kata-kata seperti “Untuk b***h __________”… (T/N: Probably because he missed out a word, so the meaning of the whole statement itself changed *facepalms*)

Yesung! sekarang itu agak keterlaluan jika kamu menganggap itu hanyalah bahan candaan! ._.

50) Itu sangat mustahil *tertawa*

Rasanya, pernah sekali Yesung salah mengira bahwa bangsal ginekeolog ke tempat pemeriksaan ibu-ibu hamil ketika dia ingin mendapat sebuah pengobatan untuk matanya. (Ini masih sekedar rumor diantara fans….)

Seperti yang ditulis di judulnya, itu sangat mustahil…paling tidak penulisnya berharap seperti itu! *tertawa*

51) Kamu sangat menggemaskan, jadi aku akan memaafkanmu…

Di Super Junior, Donghae mempunyai nama panggilan “The Innocent Prince”. Ketika dia masih muda, si Pangeran ini agak sedikit iseng orangnya. Dia suka tiba-tiba lari ke depan pintu rumah orang-orang, memencet bel pintunya lalu kemudian dia melarikan diri setelah memencet bel-nya.

Suatu hari, dia tertangkap sedang melakukannya keisengannya tersebut – kaki seorang anak kecil lebih pendek jarak larinya dibanding dengan kaki orang dewasa, jadi dia dengan mudahnya tertangkap oleh si pemilik rumahnya. Lalu si anak kecil yang terlihat polos ini pun menangis, Donghae menangis sambil memohon ke orang dewasa yang telah menangkapnya, “Tolong jangan beritahu ibuku ya.”

Bukan bilang, “Maafkan aku” tapi Donghae malah bilang, “Tolong jangan beritahu ibuku.”, hal inilah yang membuat dia semakin menggemaskan.

52) Hey, aku memang SUDAH menjadi bagian dari Super Junior.

Seperti yang pernah aku sebutkan sebelumnya, di industri Korea, sudah sangat biasa menjadi bahan ejekan walaupun kamu telah debut. Waktu itu, ketika Kangin sedang pergi sendiri, seorang wanita mendatangi dirinya sambil memberikan sebuah kartu nama dan si wanita tersebut berkata ke Kangin, “Aku akan membuat kamu populer seperti Super Junior, jadi gimana kalo kamu ikut sebuah audisi?”

Benar-benar tidak bisa dipercaya – bilang hal seperti itu padahal dia bilangnya di depan anggota Super Juniornya itu sendiri. *berkeringat* Memang dia kira Kangin itu siapa! Itu Kangin yang sama dari Super Junior!

53) Ack! That’s~!

Seorang fan mempersiapkan sebuah penghapus buatan tangan untuk diberikan kepada Kibum ketika sedang di acara fansign. Di penghapus tersebut, dia menulis, “Kibum, I love you….______________________”.

Tetapi ketika fans tersebut berada tepat di depannya, dia merasa sangat malu untuk memberikan penghapus tersebut, dan memutuskan untuk tidak memberikannya kepada Kibum; dia hanya akan meminta tandatangannya saja. Tetapi! ketika dia mengambil kertas yang telah ditandatangani oleh Kibum, penghapus tersebut ternyata terjatuh – tepat di depan pandangan Kibum! Fans tersebut langsung cepat-cepat mengambilnya.

Ketika Kibum melihat penghapus tersebut, Kibum langsung tersenyum dengan hangat dan sedikit tertawa sambil melihat ke arah fans tersebut.

54) Changmin, ditipu oleh kemampuan akting Kibum!

Kalian semua mungkin sudah banyak tahu bagaimana bagusnya akting Kibum. Bahkan sebelum dia debut, dia bisa menipu banyak orang dengan kemampuan aktingnya.

Sebenarnya, lepas dari Super Junior dan DBSK akan debut, kedua grup ini sering kali menghabiskan waktu bersama – mereka berbagi makanan yang sama, bekerja dan dilatih dengan keras ketika sedang diberikan pelajaran bersama-sama, dan bahkan tinggal di asrama yang sama. Waktu itu, Kibum dan Changmin adalah teman dekat. Ini adalah cerita yang lucu yang terjadi di antara mereka berdua.

Kibum memberitahukan hal ini kepada Changmin dengan muka yang serius:

“Agak susah memberitahukan hal ini kepada kamu, tapi a..aku mempunyai penyakit yang tidak bisa disembuhkan, dan para dokter bilang, waktuku hanya sampai 1 bulan untuk hidup…jadi aku tidak bisa datang lagi untuk latihan lagi mulai besok..”

Setelah itu, Kibum benar-benar tidak muncul untuk beberapa minggu tersebut. Setelah mendengar pengumuman yang sangat serius tersebut dari Kibum, Changmin selalu mencari Kibum setiap hari. Tapi karena dia tidak bisa menemukan Kibum di berbagai waktu latihan setelah beberapa lama, Changmin benar-benar berpikir, “Ah… apakah dia benar-benar..sudah meninggal dunia?”

Lalu kemudian di satu hari, di keadaan yang tidak disangka-sangka, seorang Kibum yang sehat walafiat muncul untuk berlatih dan Changmin pun menghampiri dirinya. “Lo- gw kira lo udah ada-!!! dan Kibum pun tertawa mendengarnya dan bilang, “Lo bener-bener percaya ama yang gw bilang kemarin? Gw cuma melatih kemampuan gw kali!”

Yap betul sekali, Changmin benar-benar tertipu dengan kemampuan akting Kibum.

Kibum, seorang anggota Super Junior dengan kemampuan aktingnya yang bisa mengeluarkan air mata hanya dalam waktu 10 detik. Tentu saja, sebagai seorang anggota Super Junior, akan sangat baik jika kegiatan beraktingnya lebih meningkat jadi kita bisa menikmati kemampuan aktingnya.

55) Woof! Woof! *whine*

Banyak fans yang melakukan berbagai hal sambil berharap bahwa akan diingat dan dikenali oleh favorit artis mereka. Hal seperti ini sering dilakukan untuk menarik perhatian ketika sedang konser, dan melakukan hal-hal yang tidak biasa ketika sedang di acara fansign dan jabat tangan.

Seorang fans dari Yesung memberitahu dirinya, “Oppa! Bisakah kamu menirukan suara anjing(?)” Lalu setelah itu jika ada fans yang meminta hal tersebut sampai sekarang, aku tidak mengerti kenapa si fans tersebut meminta untuk menirukan suara anjing, tapi tebakanku adalah jika Yesung bisa mengingat bahwa ada seorang fans yang memintanya seperti itu, maka tidak akan apa-apa kan…?

56) Kibum… itu terlalu mencolok *sweat*

Seorang fans ingin mendapatkan sebuah tanda tangan dari Kibum di acara fansign. Biasanya, si fans tersebut tidak pernah memakai make-up, tapi si fans itu ingin terlihat lebih cantik, jadi dia memakai make-up.

Fan: Oppa, annyeong haseyo!

Kibum: Annyeong haseyo~ Ah…apakah kamu memakai make-up?

Fan: Yes…ahaha…*mengubah topik* Oppa, namaku adalah _____! Tolong tulis disini!

Kibum: Alright. Tapi, kamu sebenarnya lebih baik kalau tidak memakai make-up.

Fan: Ah, okay…Oppa, kamu sangat tampan!

Kibum: Terima Kasih. Makeup tidak baik untuk kulitmu!

Fan: Ok…*sweats*

Kemudian ketika Kibum memberikan CDnya untuk dikembalikan kepada si fans, Kibum bilang, “Lain kali jangan memakai make-up, ok?”. Dari percakapan tersebut, sepertinya Kibum mengenali fans tersebut di berbagai acara yang dimana fans tersebut selalu hadir! Dan di lain pihak, Kibum bahkan sampai memberitahu dirinya, “Kamu lebih bagus tanpa memakai make-up.” Wow, Itu berarti kalau dipikir-pikir Kibum bisa mengingat beberapa wajah fansnya dari fansnya yang sangat banyak tersebut.

57) Bukan hanya aku…

Hal ini terjadi di ruang tunggu dari sebuah program TV dimana Super Junior berpartisipasi di dalamnya.

Di hari tersebut, Leeteuk merasa tidak enak badan menjadikan dia agak sedikit mudah tersinggung dan suka marah-marah dibanding biasanya.

Kangin, Heechul dan Eunhyuk sedang bercanda dan sedikit agak kelewatan. Marah, Leeteuk langsung memarahi mereka sebagai pemimpin mereka.

Walau begitu, ketika dia memarahi Kangin dan Heechul, dia mengeluarkan kemarahannya hanya sedikit, tapi ketika dengan Eunhyuk, dia memarahinya dengan nada tinggi!

Leeteuk, lebih adil donk sekarang *sweat*

58) Yunho, Heechul dan Donghae.

Ketiga orang ini adalah teman baik ketika jaman masih menjadi trainee. Donghae dan Yunho berbagi kamar ketika mereka masih menjadi trainee, Heechul dan Yunho sering kali pergi bersama-sama, jadi mereka sudah menjadi teman baik. Walau begitu ada waktu dimana kedua anggota Super Junior ini bersatu untuk menggoda Yunho dan membuat Yunho menangis!

Yunho pernah membeli sebuah jaket kulit; Heechul dan Donghae menggoda Yunho, “Ahh itu palsu kan~ jika kamu berdiri di tempat terang jaketnya pasti bakalan meleleh~”. Tentu saja, karena Yunho menduga bahwa produknya jaket kulitnya ini asli, Yunho yang telanjur sudah jengkel karena digoda, akhirnya dia benar-benar menaruhnya jaketnya itu di atas api. Dan akhirnya, Yunho sepertinya memang benar-benar dibakar. Yunho menangis dan karena itulah Heechul dan Donghae akhirnya sangat meminta maaf sedalam-dalamnya.

Aku rasa Yunho menangis karena jaketnya benar-benar terbakar, dan jaketnya ternyata memang palsu…?

(T/N: Possibly random, but leather just like any other natural material, does burn – just at a different temperature, and according to the quality of the leather. It’s fire resistant, not firePROOF, and tends to shrink a bit after it’s been burnt. /end random fact)

59) Aku fansnya Leeteuk!

Cerita ini pernah terjadi ketika Leeteuk dan Jaejoong masih menjadi seorang trainee.

Mereka berdua pergi ke suatu tempat, dan disana ada seorang fans yang mengikuti mereka tepat ketika mereka akan pergi, sampai-sampai Jaejoong memergokinya dan berteriak ke arah fans tersebut. Fans itu pun terkejut, dan dia mulai menangis karena terkejut.

Jaejoong mungkin merasa tidak enak ke fans tersebut karena telah mengganggu waktu pribadinya bersama dengan Leeteuk, makanya dia meneriaki fans tersebut. Setelah itu, ternyata Jaejoong baru menyadari bahwa fans tersebut adalah fans Leeteuk bukan fans dirinya. *keringetan*

61) Kebiasaan aneh Yesung..

Kebiasaan aneh Yesung mungkin sudah sangat terkenal di antara para fans Super Junior, tapi ya sudahlah anggap cerita ini untuk mereka-mereka yang belum tahu.

Ketika Super Junior sedang melakukan kegiatan untuk konser mereka, mereka biasanya akan ditempatkan dengan satu atau dua member lainnya dalam satu ruangan. Ketika para member yang lainnya pada tidur, Yesung akan meminjam kunci master dari manajernya, dan memasuki kamar mereka satu persatu dan akan duduk di samping tempat tidur member tersebut lalu memegang philtrum mereka…dengan ekspresi muka yang serius.

Sebenarnya, Yesung suka menyentuh pipi-pipi mereka dan karena mereka semua memakai make-up maka area di muka yang kalau disentuh tidak akan menjadi jerawat hanyalah bagian philtrumnya saja *dasar* (Setelah itu, Yesung bilang bahwa rasanya memegang philtrum sangat lembut dan rasanya sangat menyenangkan, maka itulah dia sangat suka menyentuh di bagian tersebut!). Philtrum Siwon yang sangat enak disentuh…*tertawa*

Yesung bukan hanya menyentuh philtrum dan meninggalkan ruangan begitu saja, tapi juga dia akan tinggal sekitar 20 menit hanya untuk menonton mereka sedang tidur! Yesung bilang dia suka melihat mereka ketika sedang tidur karena mereka terlihat sangat menggemaskan dan lucu – dimana para membernya tersebut bilang bahwa tidak heran bahwa Yesung sering muncul di mimpi mereka. Dan ketika konsernya dimulai, para member akan berkumpul dan bilang “FIGHTING!” sebelum naik panggung, ketika itu Yesung akan menariktangan seorang member dan ketika mereka sedang bersorak sorai, dia akan bilang ke tangan member yang ditariknya, “Kamu hari ini akan menjadi PRIA YANG PALING BAHAGIA!!”… Sepertinya tingkah lakunya yang aneh ini karena dia begitu menyukainya bersentuhan kulit dengan orang.

62) Hantu yang muncul di tempat tinggal Super Junior..

Ini tentang Kyuhyun yang salah mengira seorang fans wanita dengan hantu!

Pada saat hari sedang hujan, seorang fans menunggu di depan tempat tinggal mereka dengan pikiran, “Aku pasti akan bertemu mereka secepatnya”, dan fans tersebut sampai kehujanan basah kuyup menunggu mereka. Fans tersebut, menunggu sampai agak lama tetapi para anggota Super Junior belum ada yang kembali juga.

Kebasahan sampai ke tulang-tulang, fans itu pun menungu sampai dia melihat Kyuhyun berjalan cepat untuk masuk ke dalam gedung dimana mereka tinggal, tangannya melindungi kepalanya agar tidak kena air. Ketika fans itu melihat Kyuhyun, dia langsung memanggilnya, “Oppa…”. Kyuhyun yang mendengar namanya dipanggil menengok ke arah datangnya suara tetapi tiba-tiba dia langsung membeku dan tanpa berkata apa-apa, dia hanya bisa menatap ke arah fans tersebut.

Fans tersebut mungkin mengira bahwa Kyuhyun tidak mendengarnya lalu dia memanggil lagi. “Oppa…”,tapi Kyuhyun tetap tidak berkata apa-apa dan malah tetap menatap terus si fans tersebut.

Karena Kyuhyun hanya melihatnya tapi jelas-jelas mendengar bahwa fans tersebut memanggilnya tapi Kyuhyun sama sekali tidak memberi respon, si fans yang tidak sabaran terus lalu memanggilnya lebih kencang lagi, “OPPA!!”, dan Kyuhyun melompat ketika dipanggil dengan keras.

“Agh! Aku pikir kamu hantu atau sebagainya!!!”

Mungkin ketika dia menatap fansnya, Kyuhyun mungkin berpikir, “Tidak mungkin..pasti tidak mungkin..”, dan dia masih terlihat seperti masih shock sampai-sampai tidak bisa merespon “tertawa”. Mungkin dia sangat ketakutan sampai-sampai tidak bisa berkata apa-apa? *terkikik*

63) Eunhyuk yang Manja

Ini adalah sesuatu yang pernah terjadi di masa SMA Eunhyuk.

Dia pernah meninggalkan sebuah memo ketika dia keluar rumah, isinya, “Aku sedang ada di __________. Datang dan jemput aku disana” di mejanya. Tidak sampai 30 menit, ayahnya dan kakak perempuannya menjemput dirinya ketika mereka keluar membeli coklat panas. Eunhyuk mungkin berpikir, “Karena aku akan pergi keluar, aku mungkin harus meninggalkan sebuah pesan.” tapi sepertinya Eunhyuk hanya ingin agar mereka lebih memperhatikan dirinya.

(T/N: Lol, adorable.)

64) Hello…*giggle*

Di Korea, ketika ada salah satu orang ada yang mabuk, sepertinya sudah biasa sekali kalau mereka akhirannya menelepon, pacar, orang yang disukai ataupun salah satu teman mereka.

Kangin pernah melakukan hal ini ketika dia sedang mabuk…tapi dia menelepon seorang fans! Kangin.. itu agak…

Pernah juga dia ingin menelepon Yesung dan sambil berbisik di telepon bilang, “Aku ingin bertemu kamu..”

65) Apa-apaan ini?

Beberapa idola mungkin bisa melakukannya, tapi di Super Junior, banyak anggota dari mereka yang bisa menciptakan dan menulis lirik dan lagu mereka sendiri, dan beberapa dari mereka bahkan bisa memiliki beberapa instrumen alat musik di ruangan mereka.

Sepertinya pernah terjadi ketika Donghae memperbolehkan Leeteuk untuk mendengarkan lagu ciptaannya sendiri, kata-kata yang keluar dari mulut Leeteuk setelah mendengarnya adalah, “Apa-apaan ini?” *wry laughter*

Kasian Donghae…padahal dia benar-benar berusaha menciptakan lagu tersebut..

Walaupun Leeteuk bereaksi seperti itu, aku sangat senang mendengar lagunya. Untuk kalian yang sepertinya sudah tahu semua, sepertinya itu adalah lagu terkenal yang sudah kalian ketahui~?

66) Hey, SHINee!

Grup lain berasal dari satu perusahaan terkadang akan menjadi saingan. Seperti DBSK yang debutnya sebelum Super Junior, SHINee debut setelah mereka. Walaupun DBSK sedang di dalam situasi dimana mereka sekarang, fans mereka masih saja tetap bertambah.

SHINee, adalah hoobae dari Super Junior, sedikit demi sedikit fansnya juga mulai banyak, walaupun fans mereka tidak sebanyak DBSK. Jarak antara grup ini sangat dekat – walaupun pasti ada saja yang berargumen bahwa kepopuleran Super Junior bisa menjadi saingan DBSK; mereka tidak hanya di Korea saja dikenalnya, tapi juga di China, the Phillipines, Thailand – sebenarnya di seluruh Asia.

Eunhyuk, rupanya, berpikir bahwa kepopuleran SHINee bisa menyaingi mereka, sambil bercanda bilang ke anggota SHINee, “Aku berharap SHINee cepat tua! *laughs*”

67) A smack in the face!

Diantara anggota Super Junior, anggota yang sering melakukan aegyo adalah Sungmin. Tentu saja, sebagai seorang anak yang lahir dengan “muka yang imut”, dan sampai sekarang masih tetap imut; dia yang paling sering tersenyum, dan dia seorang pria yang mempunyai insting seperti seorang ibu, dan paling bisa menjaga member-member yang lainnya.

Satu hari, Sungmin dan Heechul pergi minum bersama, dan ketika sedang minum, Sungmin melakukan aegyo kepada Heechul yang sedang mabuk. Saat itu juga -

SMACK!

Sepertinya Sungmin mendapatkan tamparan di mukanya oleh Heechul. Kenyataannya adalah Sungmin tidak begitu bisa minum alkohol, jadi mungkin ketika dia agak mabuk sedikit, ia secara natural akan melakukan aegyo.Sungmin… sayang sekali waktu itu kamu mendapat teman minum yang tidak begitu menyenangkan.

(T/N: Poor Min! Heenim must be one of those grumpy ones when drunk lol.)

68) Ekspresimu… Aku tidak akan pernah melupakannya

Dia sebuah malam musim dingin, seorang fans pergi untuk melihat radio secara BORA untuk melihat para member tersebut. Sambil meniup-niup tangannya agar hangat, dia menunggu anggota Super Junior masuk ke studio. Ketika anggota Super Junior sampai, dia sangat terkejut melihat mereka sudah sampai dengan cepat sekali (fans tersebut tidak menyangka mereka akan datang secepat itu), dan ketika itu si fans sangat senang bisa melihat mereka, tetapi ketika sedang melihat salah satu anggota Super Junior masuk, jari si fans tersebut sedang tepat di bawah hidungnya, – pas ketika matanya dengan mata Leeteuk saling melihat satu sama lain!

Ekspresi Leeteuk ketika dia melihat fans tersebut, bisa dibilang si fans tersebut tidak akan lupa bagaimana ekspresi muka Leeteuk ketika melihatnya.

Ekspresi Leeteuk yang tidak bisa dilupakan..bagaimana ya ekspresinya?

69) Pertarungan diantara fans

Seorang fans wanita dari Super Junior sedang berada di rumah menggunakan komputernya ketika itu dia mendengar ada sebuah suara laki-laki sedang menyanyi di lantai atas. Laki-laki tersebut membawakannya dengan versi horro dari versi R&B dari “SORRY SORRY”, tapi dia benar-benar sangat buruk membawakannya sampai-sampai si fans tersebut mendengar lagunya jadi aneh.

Lagunya dengan kata-kata “SOOOOOooooooRRRRRRRRY SOOOOOooooooooooRRRRRRyyyyYYYYY~” membuat si fans tersebut sangat terganggu, lalu si fans wanita tersebut membalasnya dengan versi nada R&Bnya sendirinya dengan suara yang keras juga dengan nada Sorry Sorry.

“AAAAAAAAAAAAAAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaHHHHHHHHHHHHHHHHHH~PLLLLLLLLeeeeeeeeeeEEEEEEEEEEEEEeaaaaaaaSSSSSSSSSSSSSSSe DOOOOOOON’T SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING~”.

Dan setelah itu sepertinya si penghuni laki-laki yang tinggal di atas apartemen fans tersebut mendapat pesan yang disampaikan si fans wanita dan akhirnya berhenti menyanyikannya.

Versi R&B yang dinyanyikan Super Junior sebenarnya sangat bagus, tapi akan lebih menarik jika versi R&B yang dinyanyikan laki-laki tersebut juga di dengarkan. *tertawa*

70) Tidak perlu ada yang dikhawatirkan

Kalian semua, apakah kalian pernah ke tempat karaoke ,ilik S.M. Entertainment, namanya “everysing”? Tempat tersebut di dekorasi dengan beberapa tanda tangan dari artis-artis SME, dan tentang saja jika ada seorang fans yang sedang beruntung, mungkin bisa langsung bertemu di sana.

Ini terjadi oleh seorang fans asal Korea, ketika dia sedang pergi ke “everysing”. Sepertinya fans tersebut bertemu dengan Kyuhyun disana.

“Oppa, annyeong haseyo~” Fans tersebut menyapa Kyuhyun ketika bertemu dengannya. Kyuhyun, yang menyapanya balik sepertinya sedang mengeluarkan obat-obatan dari tasnya, dengan wajah yang sedikit meringis sambil meminum botol tersebut sampai habis.

Ketika fans tersebut melihat apa yang dilakukan Kyuhyun, fans tersebut bertanya kepadanya sambil khawatir, “Oppa, apakah kamu sedang sakit?DDD:”

Fans yang khawatir tersebut hanya mendapatkan dua kalimat balasan dari Kyuhyun: “Vitamin supplements…“

CR : http://blackrans14.wordpress.com/2011/06/18/translate-the-secret-of-super-junior/

CREDITS FOR ENGLISH TRANSLATION TO SOLITAIR@SJ-WORLD.NET / VORREI@TWITTER

TAKE OUT WITH CREDITS! DO NOT TAKE OUT OF SJ-WORLD.NET!!

FULL CREDIT : SJForIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes