Tuesday, April 12, 2011

SUPER JUNIOR MEMBER PROFILE => DONGHAE PROFILE

Nama asli: Lee Donghae
Nama Mandarin: Dong Hai
Nama panggilan: Fishy (sebenarnya hanya “Fish” tapi cara nyebutnya dalam bahasa Korea jadi kayak Fishy), Donghae Bada (East Sea/Laut Timur), Pinocchio (dinamain Heechul), Dorobbong (bagian dari Bbong bersaudara dengan Heechul dan U-Know Yunho), Tiger/Macan (dari Shio China), Aiden (nama Inggrisnya oppa. Oppa sendiri yang namain dirinya “Aiden”).
Tanggal lahir: 15 Oktober 1986
Tempat lahir: Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 60 kg/132 lb (Donghae bilang di Itta Upta 4/4/09 beratnya 59kg)
Golongan darah: A
Agama: Kristen
Posisi: lead dancer, rapper, sub-vocal
Saudara: kakak laki-laki Lee Donghwa
Keahlian/Hobi: menari, olahraga, nyanyi, nonton film
Pendidikan: Mahasiswa di Myongji University
Cewek ideal: Cewek yang pedulian dan keibuan yang punya tulang selangka yang indah

Fakta tentang Donghae:

1. Deket sama Eunhyuk, makannya couple ini disebut EunHae = Eunhyuk – Donghae. Sampek-sampek Donghae meninggalkan pesan ke Eunhyuk dengan isi “Hyukjae, Aku mencintaimu”.
2. Dia sangat menyukai barang seperti khususnya topi, ketika dia tidur, mencuci muka, menggosok gigi, dia akan selalu memakainya. *kyaaa.. andai aku jadi topinya. Ahahaha..
3. Ketika waktunya Donghae untuk cuci piring, dia akan bilang “Hyung, ayo kita bermain (untuk memutuskan siapa yang akan mencuci).” Pada akhirnya Hangeng kalah dan menangis menyedihkan, “Padahal aku yang sudah memasak makanannya!” *poor Hangeng.
4. Waktu muda, Donghae selalu memencet bell rumah tetangga setiap hari sehabis pulang sekolah, dia selalu kabur, suatu hari dia pernah tertangkap dan akhirnya dipukul oleh tetangganya.
5. Waktu masih remaja, anak-anak selalu bermain, siapapun yang berada satu grup dengan Donghae pasti selalu kalah.
6. Ketika Donghae masih SD, dia adalah murid yang paling tinggi di SD-nyam sehingga mereka memberikannya nama “Lee Tall Person”, tetapi setelah lulus SD dia tidak pernah tumbuh lagi (tingginya), maka itu ia ingin gadis impiannya tingginya 167 cm. *bener-bener jauh dari kriterianya oppa.. hiks..
7. Ketika Donghae berumur 21 tahun, dia sudah berpikir untuk menjadi seorang ayah dan akan menamakan anaknya “Lee Tian Kong” (Lee Sky), “Lee Hai Yang” (Lee Ocean), “Lee Yun Duo” (Lee Cloud)…
8. Ryeowook pernah bilang bahwa dia selalu suka memasak untuk hyungnya kapan saja.
Lalu, Donghae pulang tengah malam setelah latihan SM-nya, lalu dia membangunkan Ryeowook yang lagi tidur dan bilang, “Bangun dan masaklah untukku.”
Ryeowook menajdi terganggu dan bilang “Hyung, kenapa kamu seperti ini? Aku sedang tidur, aku bukan tukang masak.”
Donghae dengan tampang polos, “Kenapa tidak? Kamu selalu bilang kamu yang selalu memasak, jadi aku bangunin kamu, bukannya kamu selalu bilang seperti itu sebelumnya? Kalau begitu, aku tidak akan lagi membangunkanmu lagi nantinya.”
Ryeowook lalu bilang, “Baiklah, Aku masak untuk Hyung.”
9. Lee Donghae sangat menyukai Song Hye Kyo, dia selalu menonton dramanya berulang-ulang di televisi dan jika the Princess (Heechul) ingin mengganti channelnya, dia akan berteriak “Hey! Kim Heechul!”, Dan menggantinya lagi ke drama yang tadi.
10. Ketika Kibum pulang ke Korea, Donghae yang paling pertama memeluknya.
11. Donghae sangat takut sendirian, ketika dia makan, dia memerlukan seseorang untuk menemaninya atau dia akan menolak untuk makan. *aku mau nemenin oppa kapanpun.. ahaha..

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes